Terseret Elf Hingga 60 Meter, Pengendara Moto Meninggal di Jalan Soko-Parengan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan maut antara kendaraan kendaraan roda dua dengan kendaraan Elf  terjadi di Jalan Soko-Parengan turut Desa Mojomalang, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (11/3/2020).

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor Taufiq Darbi (67) warga Desa Nguruan, Kecamatan Soko meninggal dunia di Puskesmas Ponco, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad menjelaskan, kronologi lecelakaan maut itu berawal saat kendaraan Elf Nopol G-1159-HG yang dikemudikan oleh Bagus Ferdianto (18) warga Desa Kablukan, Kecamatan Bangilan melaju dari arah timur ke barat.

"Kendaraan Elf dan Mio sama-sama melaju dari arah Soko ke Parengan atau timur ke barat," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad.

Kemudian, lanjut Kanit saat berada di lokasi kejadian motor Mio Nopol AE-2046-BG yang berada didepan kendaraan Elf hendak belok ke kanan, karena laju kendaraan Elf kencang maka terjadilah senggolan antara pengendara motor dengan Elf.

Sehingga kecalakaan tidak terhindarkan, pengendara motor terseret hingga sejauh kurang lebih 60 meter. "Akibat kecelakan tersebut korban beserta sepeda motornya terseret sejauh kurang lebih 60 meter dari titik tabrakan," paparnya.

IPTU Khoirul menambahkan, setelah terjadi kecelakaan tersebut pengemudi Elf melarikan diri lalu dikejar oleh warga dan dapat dihentikan di Pertigaan Ponco Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan.

"Pelaku berhasil diamankan, kemudian dibawa Polsek Parengan," imbuhnya.

Sementara itu, petugas yang mendatangi lokasi kejadian kemudian menolong korban untuk di bawa ke Puskesmas, membuat Visum, mungumpulkan keterangan saksi serta mengamankan BB. Ditaksir akibat kecelakaan itu kerugian materi sekitar Rp3 juta.[hud/ito]