Truk Tangki Semen Terguling, Sopir Selamat

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com -  Truk tangki pengangkut semen curah kecelakaan di aalur pantura Tuban-Widang. Tepatnya di Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.

 

Pengemudi truk tangki nahas terseut, Edi Santoso (37) warga Desa Rawan Barat, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo selamat. Sedangkan kondisi truk rusak parah lantaran terguling di area pemakaman umum desa setempat.

 

"Tidak ada korban dalam kejadian itu, tetapi kondisi truk rusak parah," terang Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad.

 

Dia menerangkan, kronologi kecelakaan itu berawal saat truk tangki semen dengan Nopol W-8246-UC melaju dari arah utara. Saat melintasi turunan jalan, menabrak kendaraan truk di depannya yang tidak diketahui identitasnya.

 

Setelah menabrak truk yang ada di depannya, pengemudi truk tangki hendak mengurangi kecepatan untuk mengendalikan laju kendaraannya. Namun,  truk masih terus melaju hingga nyungsep dan terguling di area makam. 

 

"Hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Sementara itu kerugian material akibat kecelakaan diperkirakan mencapai Rp 10 juta," jelasnya.

 

Sementara itu, salah satu warga setempat yang berada di lokasi kejadian, Surito (58) mengatakan tidak mengetahui pasti kejadian kecelakaan itu. Dia mendapatkan kabar lantaraan makam ibunya tertimpa truk.

 

"Saya kurang tahu kejadiannya.  Tapi makam ibu saya rusak tertimpa truk," katanya.

 

Pantauan blokTuban.com, hingga saat ini truk tangki semen tersebut masih dalam kondisi terguling di area makam dan belum dievakuasi.[hud/ono]