Laka Lantas Rengel, Pengendara Sepeda Motor Kritis

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi, kali ini dua kendaraan roda dua yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Rengel, sebelah barat Gedung Baktya Graha.

Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel, usai melakukan proses evakuasi kedua korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menuturkan kronologi kejadian berawal saat sepeda motor matic jenis Vario Techo bernopol S 2207 BN yang dikendarai oleh M. Ainur Rosyid Abdi Arofi (17) berjalan dari arah timur ke barat belok ke kanan mendadak.

Tanpa menyalakan sein kanan tanda akan belok, tanpa tengok keadaan jalan di kanan-kiri, pelajar asal Desa Temu, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro itu ditabrak dari belakang oleh kendaraan matic Suzuki Address Nopol S 5546 BX yang dikendarai oleh Lilik Kholifah (52).

"Kurang waspada dan tanpa melihat kiri-kanan, langsung belok ke kanan sehingga ditabrak dari belakang oleh sepeda motor yang dikendarai perempuan itu" kata Bagus Kristiono (32), salah satu saksi mata asal Dusun Pereng Barat RT/RW 06/07 Desa Rengel, Jumat (6/3/2020).

Akhirnya, perempuan berusia 52 tahun asal Desa Campurejo, RT/RW 20/01, Kecamatan Bojonegoro kota yang saat itu berjalan searah di belakangnya menabrak pelajar tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rengel, IPTU Dean Tommy R, S.H mengungkap, korban perempuan mengalami luka pada bagian hidung dan bagian kepala. Korban tunggal yang juga mengalami luka robek pada bibir atas dan bawah, serta bagian gigi atas, sempat dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun, kemudian dirujuk ke RSUD Bojonegoro untuk mendapat perawatan sebab parahnya luka yang dialami korban.

"Jarak yang terlalu dekat, sehingga tidak bisa dihindari akhirnya terjadi tabrakan. Pengendara motor perempuan menabrak bagian depan dan samping kanan kendaran pelajar. Korban perempuan kritis, dan dirujuk ke RSUD Bojonegoro," tutur Kapolsek Rengel.

Dari kejadian itu, sepeda motor korban perempuan mengalami kerusakan pada bagian depan.  Bodi samping dan spakbor depan pecah karena menabrak motor pelajar. Kedua kendaraan sepeda motor kemudian diamankan di Mapolsek Rengel untuk dijadikan barang bukti.

Selain itu Kapolsek Rengel juga menyampaikan pesan dari Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, S.IK S.H M.H terkait peristiwa laka lantas ini, agar kejadian seperti ini bisa diminimalisir dengan cara terus berhati-hati ketika sedang berkendara di jalan.

"Kepada semua masyarakat, berhati-hati dalam berendaraan di jalan raya. Patuhilah semua tata tertib dan peraturan lalu lintass, serta utamakan jeselamatan sebagai kebutuhan yang utama," pungkasnya. [feb/col]