Dua Hari Pasca Terbakar, Muncul Titik Api di Pasar Baru Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Dua hari pasca terbakar, Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban kembali menerima laporan dini hari tadi api muncul kembali di Pasar Baru Tuban (PBT).

Kalaksa BPBD kabupaten Tuban, Yudi Irawanto mengatakan, pada Jumat (6/3/2020) dini hari pihaknya menerima laporan dari salah satu relawan PBT bahwasanya, ada api yang kembali muncul di sisa-sisa bangunan yang terbakar.

"Pukul 01.00 WIB ada relawan datang ke Kantor BPBD Tuban, memberikan laporan api kembali muncul," ungkap Yudi.

Lebih lanjut, usia menerima laporan tersebut dua unit mobil Damkar dan tiga unit mobil tangki suply air diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api, dan dibantu oleh aparat kepolisian yang sedang berjaga.

"Kami memadamkan api yang ada di empat titik tersebut, sekaligus melakukan pembahasan agar tidak muncul kembali," ujarnya.

Ia menjelaskan, kemungkinan api kembali muncul dikarenakan ada bahan-bahan yang terbakar letaknya di dalam tumpukan material lainnya ditambah di atasnya banyak seng sehingga memungkinkan apabila ada angin menimbulkan api menyala kembali.

"Padahal usai kebakaran kami telah melakukan pembahasan dari pukul 05.00 pagi sampai 12.00 siang ditambah hujan seharian, kemungkinan titik api tersebut tertutup seng pada saat kami melakukan pembahasaan," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk berjaga-jaga apabila muncul api kembali, pihaknya bersama tim tetap melakukan pemantauan.

"Kami selalu siap siaga di kantor dan tetep melakukan pemantauan," tandasnya. [nid/rom]