Jalan Letda Soecipto-Teuku Umar Banjir, Pemotor Pilih Putar Arah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ruas Jalan Letda Soecipto tepatnya di pertigaan Pasar Besar Tuban tergenang banjir setinggi lebih dari 30 centimeter. Terpantau banyak pemotor yang pilih putar arah, dengan alasan menghindari mogok di tengah banjir kiriman tersebut. 

Ana Fitria salah satu pemotor asal Merakurak mengaku takut menerjang banjir itu. Karena pengalaman sebelumnya, banyak motor yang macet. 

"Lebih aman cari jalur alternatif," terangnya. 

Selain di Jalan Letda Soecipto, ruas jalan di Jalan Teuku Umar juga serupa. Kedalaman genangan kurang dari 20 centimeter. Di lokasi ada satu motor yang sudah mogok. 

Genangan banjir di ruas jalan nasional ini, terpantau lebih panjang dari Jalan Letda Soecipto. Di Teuku Umar, pemotor harus hati-hati mulai dari kantor DPRD hingga Hotel Mustika. 

"Ini gorong-gorongnya kurang lebar, jadi saat hujan deras mampet," terang Rofiul pemotor yang berhenti untuk berteduh. 

Banjir kali ini terjadi setelah dua jam hujan menghuyur wilayah Tuban Kota. Hujan deras berlangsung lebih dari satu jam, berlanjut gerimis terus menerus. 

Gorong-gorong sendiri di Jalan Teuku Umar sisi selatan baru saja direnovasi. Perbaikan belum sampai menyeluruh, sehingga pendangkalan drainase dinilai warga memicu genangan. [ali/ono]