PPDI 12 Kecamatan Hadir di Musdalub, Ini Nahkoda Baru PPDI Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), Minggu (1/3/2020). Hasilnya, telah menetapkan H. Sutoyo M. Muslih sebagai Ketua PPDI Kabupaten Tuban periode 2020-2025.

"Hasil musyawarah mufakat, telah terpilih secara aklamasi H. Sutoyo M. Muslih sebagai Ketua PPDI Kabupaten Tuban periode 2020-2025," terang Panitia Pelaksana Musdalub, Yupiter Utomo.

Pria yang juga Pengurus Pusat PPDI Bidang Informasi dan Komunikasi tersebut menambahkan, pada Musdalub akbar PPDI Kabupaten Tuban ini diikuti oleh perwakilan PPDI dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Diantaranya yaitu, perwakilan PPDI dari Kecamatan  Plumpang, Palang, Jatirogo, Soko, Widang, Tambakboyo, Semanding, Singgahan, Senori, Montong, Rengel dan Kerek. Sedangkan PPDI di 8 kecamatan lainya Abstain.

"Perwakilan PPDI dari 12 kecamatan hadir untuk memilih Ketua dan Pengurus dalam Musdalub ini," tandasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih H. Sutoyo M. Muslih menyampaikan, banyak terima kasih kepada semua anggota PPDI Kabupaten Tuban yang telah memberikan kepercayaan sebagai Ketua Umum PPDI Kabupaten Tuban periode 2020-2025.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih, telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua," kata Muslih sapaan akrabnya.

Untuk selanjutnya, Muslih menuturkan akan mengembalikan keutuhan perangkat desa yang ada di Kabupaten Tuban agar tidak terjadi perpecahan.

"Saat ini Sekretaris Desa yang belum tercover di PPDI akan kita upayakan untuk tercover keseluruhannya, untuk ikut andil memajukan pembangunan desa," pungkasnya.

Sebatas diketahui, Musdalub tersebut digelar setelah Pengurus Pusat (PP) PPDI mengeluarkan surat Nomor: 05/II/PP.PPDI/2020 terkait pemberhentian dan pembekuan dengan hormat terhadap Ketua dan Pengurus PPDI Kabupaten Tuban Periode 2017/2022.[hud/ito]