Anggota Polsek Senori Bantu Ibu-Ibu Pencari Kayu Bakar

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Anggota Polsek Senori, Polres Tuban dengan sigap menolong dan membantu seorang ibu-ibu yang kesulitan mengangkat dan menalikan kayu bakar keatas motor. Ibu-ibu tersebut diketahui bernama Warsini (45).

Aksi simpatik anggota Polsek Senori tersebut sempat diabadikan oleh petugas keamanan dari PT, Pertamina. Kebetulan, pada saat itu Brigadir Eko Wahyu bersama anggota yang lain sedang melaksanakan patroli Obvitnas di Sumur Minyak PT, Pertamina Tapen Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori.

Kepada anggota Polsek Senori, Warsini menyampaikan banyak terima kasih karena telah membantu mengangkatkan kayu ke atas motor. Sebab, sebelum dibantu tadi sempat kesulitan.

"Terima kasih kepada bapak polisi yang telah membantu rakyat kecil seperti saya," ungkap Warsini.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori AKP Musa Bakhtiar mengatakan, kejadian tersebut merupakan aksi spontan dari anggota yang melihat adanya kesulitan yang dialami oleh warga.

Perwira dengan tiga balok di pundak ini menambahkan, apa yang dilakukan oleh anggota tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari tagline Kapolres Tuban. Dimana AKBP Ruruh Wicaksono sebagai Kapolres Tuban yang baru mempunyai tagline 

"Polres Tuban Hebat, yang mempunyai arti humanis, empati, bersahaja, amanah dan tanggap. Dan yang dilakukan oleh anggota adalah poin kedua yaitu sikap empati untuk peduli dan memberikan pertolongan kepada warga," pungkas, AKP Musa Bakhtiar.[hud/lis]