Pengerjaan Jembatan Cincin Lama Ditargetkan Kelar H-14 Lebaran



Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Perbaikan jembatan cincin lama yang berada di Kecamatan Widang, ditargetkan kelar 14 hari sebelum lebaran 2020 mendatang. Hal tersebut diutarakan oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono disela waktunya meninjau lokasi jembatan.

Sebelumnya, pada Kamis (20/2/2020) minggu lalu, telah diadakan rapat di Surabaya bersama pihak developer yang bertanggung jawab tentang bangunan. Dengan planing, hari ini akan dilakukan sosialiasi penutupan arus.

"Jembatan lama ini akan dilakukan pengerjaan, targetnya 14 hari sebelum lebaran selesai," ungkap Kapolres Tuban, Senin (24/2/2020).

Dengan begitu, lanjut Kapolres, jembatan cincin Widang bakal bisa digunakan kedua-duanya ketika lebaran dan arus mudik kendaraan. Sehabis lebaran, jembatan sebelah barat yang sempat ambrol pada April 2018 silam bakal dilakukan pengerjaan dengan perkiraan waktu 10 bulan.

"Kalau ini ditutup, kendaraan dari arah Semarang maupun Surabaya, yang diperbolehkan lewat hanya kendaraan dengan muatan ringan. Sedangkan kendaraan jenis tronton dengan muatan berat, akan dialihkan ke jalur Deandles," lengkap AKBP Ruruh Wicaksono.

Adapun tahapan pengerjaan bakal dilakukan usai sosialisasi penutupan. Selepas itu akan langsung dilakukan pengerjaan. Di samping itu, hari ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak pengembang dan Dishub untuk menentukan kapan proses pengerjaan. [feb/ito]