Mayat Mr X Diduga ODGJ, Ini Kata Warga Sekitar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Penemuan seorang mayat tanpa identitas alias Mr. X dengan jenis kelamin laki-laki di area bekas galian tambang, Dusun Gumeng, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel ternyata Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Hal tersebut dipaparkan oleh warga sekitar yang sebelumnya mengetahui  korban sebelum ditemukan tak bernyawa oleh seorang pelajar saat mencari burung.

"Masyarakat sini beberapa hari lalu lihat orang itu mondar-mandir. Pernah singgah juga di Gubuk Pak Dhe Wan, setelah itu disuruh pergi untuk turun dan diarahkan ke selatan sana," kata Yoga, saksi pertama yang mengetahui jasad korban telah membusuk Jumat (21/2/2020) siang tadi.

Remaja yang merupakan penduduk sekitar bekas galian tambang itu menambahkan, korban usai disuruh pergi dari gubuk rupanya pergi ke area bor sumberan.

"Hari Selasa lalu, masih hidup. Saya lihat dia dekat batu besar itu sedang berbaring tiduran, kadang juga duduk. Lha siang tadi, saya ketemu lagi, saya teriaki tapi nggak menjawab," jelasnya lagi kepada blokTuban.com ditengah proses evakuasi korban oleh polisi.

Penemuan mayat tersebut, hingga kini masih didalami oleh Polisi Sektor (Polsek) Rengel. Pihak kepolisian juga akan memastikan korban diduga sudah meninggal sekitar 2 hari.

"Untuk sebab kematian, tentunya akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut. Karena kondisi jenazah juga sudah membusuk," tegas Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan usai proses evakuasi jasad korban. [feb/col]