Operasi Supporter, Polisi Periksa Puluhan Kendaraan di Perbatasan Jateng-Jatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Jajaran Polsek Bancar, Polres Tuban menggelar Operasi Penyekatan Supporter di Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur, Kamis (20/2/2020).

Dalam operasi supporter tersebut, petugas menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap 45 kendaraan, baik itu kendaraan bus, kendaraan pribadi dan Elf dari arah Jawa Tengah ke Jawa Timur."

Kendaraanyang diberhentikan dan di lakukan pemeriksaaan dalam kegiatan ini berjumlah 45 unit meliputi, 12 unit bus, 23 unit mobil pribadi dan 10 unit mobil elf," terang Kapolsek Bancar, AKP Chakim Amrullah.

 

Dia mengungkapkan, untuk sasaran dalam pemeriksaan di antaranya adalah sajam, bom molotov serta bahan berbahaya lainnya. Alhasil, dari pemeriksaan 45 kendaraan itu tidak ditemukan adanya rombongan yang membawa suporter.

"Hasil pemeriksaan kendaraan Nihil. Semua kendaraan yang di periksa tidak ditemukan adanya yang membawa rombongan suporter Jack Mania serta tidak di temukan bendera Jack Mania yang dibawa oleh penumpang," jelas Kapolsek.

Selanjutnya, kendaraan yang sudah di periksa dipersilakan untuk jalan kembali dan dari kepolisian mengucapkan terima kasih serta hati-hati dalam perjalanan karena keluarga menunggu di rumah.

Jajaran Polsek Bancar juga telah menyiapkan perangkat untuk Nonton Bareng (Nobar) pertandingan final antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta. Sehingga diimbau apabila ada rombongan supporter dari Jakarta agar hendaknya nobar di polsek saja tidak perlu ke Sidoarjo.

Sekadar diketahui, pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta akan dilalangsungkan pada Kamis (20/2/2020) dengan Kick Off pukul 15:30 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.[hud/col]

]