Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya

Reporter: -

blokTuban.com - Setiap anak terlahir dengan karakter yang berbeda-beda. Ya Moms, ada yang percaya bahwa karakter anak bisa dikelompokkan berdasarkan hari ketika ia dilahirkan. Menurut beberapa kepercayaan, hari-hari dalam seminggu sebenarnya memiliki bintang lain dalam astrologi Helenistik.

Mengutip Bustle, planet-planet tersebut terinspirasi dari sifat para dewa dan dewi di Romawi. Misalnya, Minggu adalah Helios, yakni Dewa Matahari; Senin adalah luna atau Selene yakni Dewi Bulan; Selasa terinspirasi dari Planet Mars; Rabu terinspirasi dari Planet Merkurius; Kamis adalah representatif Planet Jupiter; Jumat adalah Planet Venus; dan Sabtu adalah Planet Saturnus.

Lantas, seperti apa karakter anak jika dikelompokkan berdasarkan hari lahirnya?

Minggu

Menurut astrologi, orang yang lahir pada hari Minggu adalah orang yang beruntung. Bintang mereka adalah matahari sehingga ia memiliki karakter, cerah, kreatif, berani, dan teguh. Hari Minggu juga merupakan awal minggu yang menunjukkan bahwa mereka yang lahir pada hari itu akan menjadi pemimpin alami.

Senin

Senin digambarkan sebagai bulan yang menurut astrologi adalah entitas ibu yang berdedikasi terhadap kebaikan dan keluarga. Jadi, anak yang lahir pada hari Senin, digambarkan memiliki sisi lembut, keibuan, sensitif, adaptif dan baik.

Selasa

Dalam mitologi Yunani dan Romawi, Mars atau Dewa Ares adalah Dewa Perang. Oleh karena itu, anak yang lahir pada hari Selasa cenderung berjiwa semangat dan berapi-api. Mereka terlihat berani, tidak sabar, enerjik, aktif, terdorong untuk sukses, namun kadang suka ceroboh.

Rabu

Merkurius atau Hermes adalah dewa keuangan, perjalanan dan komunikasi dalam mitologi Yunani dan Romawi. Bila Anda pernah menonton animasi Disney, Hercules, karakter Hermes dalam animasi tersebut bersifat komunikatif dan bisa diandalkan. Meski begitu, anak yang lahir pada hari Rabu juga punya sifat agak ceroboh dan melankolis, Moms.

Kamis

Hari Kamis digambarkan sebagai sosok dewa Thor atau Jupiter. Anak yang lahir pada hari ini, dipercaya berkepribadian optimis, ramah, dan umumnya orang yang menyenangkan.

Jumat

Jumat diibaratkan seperti Venus, planet yang menggambarkan cinta, keseimbangan, keindahan, romantisme, keanggunan, dan kesenangan. Ya Moms, bayi yang lahir di hari ini dipercaya punya fisik yang cantik, suka dengan sesuatu yang artistik, penuh cinta, dan mudah bergaul.

Sabtu

Anak yang lahir di hari Sabtu diibaratkan memiliki sifat seperti Saturnus, seorang dewa kekayaan, kebebasan, dan pertanian. Meski begitu, mungkin saja si kecil tidak akan sekaya Saturnus. Mereka umumnya dipercaya punya kepribadian yang sederhana, rajin belajar, bijaksana, dan praktis.

*Sumber: kumparan.com