Jelang Final Piala Gubernur 2020, Polsek Bancar Razia Suporter di Perbatasan

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran kepolisian Polsek Bancar, Polres Tuban melaksanakan kegiatan razia suporter di Perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah tepatnya turut Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Razia dilakukan untuk meminimalisir serta mengantisipasi keberangkatan suporter Jack Mania ke Stadion Delta Sidoarjo menjelang pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 yang dijadwalkan pada, Kamis (20/2/2020) sore.

Kapolsek Bancar, AKP Chakim Amrullah mengatakan, kegiatan pemeriksaan suporter menjelang pertandingan final antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Pemeriksaan dilakukan dengan menerjunkan sekitar 20 personel.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir suporter Persebaya yang berangkat ke Sidoarjo dan mengantisipasi suporter Jack Mania yang akan berangkat ke Sidoarjo," terang AKP Chakim Amrullah saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu petugas menghentikan serta melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan, baik itu bus, mobil pribadi dan kendaraan elf yang melintas dari arah barat ke timur.

"Kita lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dari arah barat yang diduga membawa suporter Jackmania, kemudian mencatat Nopol dan identitas sopir," tandasnya.

Sekadar diketahui, pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta akan dilangsungkan pada Kamis (20/2/2020) dengan Kick Off pukul 15:30 WIB di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.[hud/col]