Sepulang dari Observasi, Kesehatan Mahasiswa Asal Tuban Selalu Dipantau



Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo mengaku hingga saat ini pihaknya terus memantau kesehatan ketiga mahasiswa Tuban sepulang dari observasi Virus Corona di Natuna.

Pemantauan kondisi kesehatan ketiga mahasiswa yang melakukan (Study) kuliah di Tiongkok dan sudah pulang di kampung halaman tersebut, dilakukan oleh pihak Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan.

"Untuk kesehatan ketiganya selalu dipantau langsung oleh petugas dari Puskesmas di kecamatan masing-masing," terang Bambang saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan, untuk kondisi ketiga mahasiswa saat ini baik-baik saja setelah menjalani observasi selama 14 hari (2-15/2/2020) di Natuna. Mereka pulang dengan sehat dan tidak terkena atau terjangkit Virus Corona.

"Sampai saat ini masih aman dan semuanya negatif (Tidak ada yang terkena Virus Corona)," pungkasnya.

Sementara itu diketahui, ketiga mahasiswa asal Tuban tersebut yaitu, Ahmad Agum B (22), asal Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan.

Kemudian ada Nanang Eko Yulianto (19), asal Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang dan Moch Afik Nur Faizin (21), asal Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Tuban.[hud/ito]