Sasar Pemberdayaan Masyarakat, WEB Resmi Launching

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai upaya peningkatan serta pemberdayaan masyarakat, Wisata Embung Bulurejo (WEB) yang berada di wilayah agraris Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, hari ini resmi dilaunching, Minggu (9/2/2020).

Dalam agenda peresmian tersebut, Pemerintah Desa beserta Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) setempat menyajikan sejumlah acara. Diantaranya senam bareng, bazar makanan, beserta pembukaan wahana embung.

Direktur BUMdesa Bulurejo, Amin Riadi pasca launching WEB menuturkan bahwa antusias masyarakat dalam menyambut ikon baru Desa Bulurejo ini begitu bagus. Sehingga kedepan, prospek wisata berbasis alam dan alam ini bakal dikembangkan lebih.

"Alhamdulillah, sudah bisa kita launching. Ada beberapa wahana di embung ini, seperti bebek air untuk bermain bersama keluarga, spot selfi, juga olahan kuliner. Kita akan terus kembangkan," ungkap Amin saat dihubungi blokTuban.com.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar masyarakat dan pemerintah desa bisa menjaga keutuhan potensi lokal khas Desa Bulurejo ini. Sebab, dibalik pengembangan itu, bakal ada banyak lapangan pekerjaan yang terbuka. Secara otomatis bisa meningkatkan perekonomian, dan menyumbang Pendapatan Asli Desa (PAD).

"Akan terus kita kembangkan untuk meningkatkan perekonomian desa, dan semoga bisa menjadi ikon baru Desa Bulurejo yang dikenal banyak orang," tukasnya. [feb/ito]