Polsek dan Puskesmas Bancar Sosialisaikan Wabah Corona Kepada Ratusan Pelajar

Reporter: Khoirul Huda

blokTubn.com - Jajaran kepolisian Polsek Bancar, Polres Tuban bersama UPT Puskesmas Bancar memberikan sosialisasi penyuluhan terkait wabah Virus Corona kepada ratusan pelajar SMA Negeri 1 Bancar, Senin (3/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bancar AKP Chakim Amrullah mengajak kepada pada siswa-siswi semua untuk disiplin dalam belajar. Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan terkaitanya dengan  penerimaan Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama.

Saya berpesan agar para siswa-siswi ini menghindari narkoba dan jangan pernah menyebarkan berita hoax terkait dengan Virus Corona di medsos maupun dimanapun," terang Kapolsek Bancar, AKP Chakim Amrullah.

Kepala UPT Puskesmas Bancar, Moh Atoin Nasir menyampaikan, penyebab dan cara pencegahan Virus Corona. Menurutnya, untuk penyebab Virus Corona yaitu infeksi saluran pernapasan seperti mers, sars dan peneumonia. Yang mana penyebarannya melalui bersin, air liur, kontak jarak dekat, jabat tangan.

"Untuk pencegahannya, agar memberikan pereda demam atau nyeri, menganjurkan penderita untuk mandi air hangat, menganjurkan penderita untuk minum air putih yang banyak, gunakan masker saat aktivitas di luar, rutin cuci tangan dengan air sabun, pastikan anda memasak daging benar benar matang, jaga kebersihan lingkungan," kata Kepala Puskesmas Bancar.

Lebih lanjut, pusat penyebaran Virus Corona berasal dari negara China. Penyebab utama penyebaran Virus Corona ini melalui kontak tetesan yang mengandung virus yang penyebarannya melalui batuk dari orang yang terinfeksi.

"Dan penularanya melalui tangan atau permukaan hingga obyek lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bancar Abdul Latif, menyampaikan banyak terima kasih kepada Polsek Bancar dan UPT Puskesmas Bancar yang telah memberikan penyuluhan terkait Virus Corona.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih telah menyempatkan untuk memberikan pebyuluhan terkait Virus Corona ini," pungkasnya.[hud/ito]