Gus Ahmad Ja'far Ali Nahkodai PC GP Ansor Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ahmad Ja'far Ali, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban, dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XIX PC GP Ansor Tuban di Auditorium SMA Al-Huda Boarding School Jalan Letda Sucipto Tuban, Minggu (2/2/2020).

Ahmad Ja'far Ali terpilih aklamasi dalam sidang pleno yang dipimpin oleh PW GP Ansor Jawa Timur berdasarkan musyawarah untuk mufakat yang telah disepakati melalui rapat pimpinan khusus PAC dan PC GP Ansor Tuban serta dihadiri PW GP Ansor Jatim pada di Jalan Sunan Kalijogo Tuban, pada (23/1/2020).

Usai terpilih, Gus Afa menyampaikan banyak terima kasih kepada sahabat-sahabat GP Ansor, baik dari PC, PAC hingga ranting yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PC GP Ansor Tuban periode 2020/2024 mendatang.

"Alhamdulillah Konfercab ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan proses ini memberikan energi positif bagi kepengurusan GP Ansor kedepan," terang Ahmad Ja'far Ali.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan visi misi kedepan untuk PC GP Ansor Tuban Periode 2020/2024 mendatang. Menurutnya, PR GP Ansor Tuban di sangat berat oleh karena itu harus bersama-sama untuk membawa GP Ansor menjadi lebih kuat dan baik.

"Pertama nanti kita akan memperbaiki kaitanya dengan administrasi, lalu jalinan komunikasi baik dari PC, PAC dan Ranting, kemudian kebanseran dan Rijalul Ansor," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi mengatakan, jika Konfercab ke-XIX GP Ansor Tuban mulai dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan kondusif. Dan telah menghasilkan ketua baru yang akan memimpin PC GP Ansor periode kedepan.

"Harapanya, agar semua program kerja yang direkomendasikan dalam sidang-sidang komisi tadi bisa dijalankan. Pimpinan Ansor periode kedepan harus fokus dengan peningkatan kompetensi kader dan pemberdayaan kader," jelasnya.

Diketahui, Konfercab ke-XIX PC GP Ansor Kabupaten Tuban ini mengusung tema 'Meneguhkan Komitmen GP Ansor Untuk Istiqomah Bela Agama, Bangsa dan Negara' yang dihadiri juga oleh PW Ansor Jawa Timur. [hud/rom]