Kabar Ruang ICU RSUD Tuban Terbakar Ternyata Hoax

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Koesma Tuban kembali dirundung berita hoax. Ruang ICU rumah sakit di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo itu dikabarkan terbakar, sehingga pasien dipindahkan, Kamis (30/1/2020).

Menyikapi berita bohong tersebut, Direktur Utama (Dirut) Saiful Hadi langsung mengecek ke ruang ICU. Hasilnya tidak terjadi seperti yang diberitakan, dan kondisi ruangan aman-aman saja.

"Tidak ada mas, aman-aman saja," tutur Dirut Saiful kepada blokTuban.com.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini, kemudian jalan-jalan berkeliling di seluruh sudut RS terbesar di Tuban ini. Selain itu, ditegaskan jika pada Rabu (29/1) kemarin ada yang memberi berita hoax.

Saiful menjelaskan, jika di ruang ICU memang ada pergantian kabel listrik karena sudah waktunya diganti. Hanya itu saja, sehingga untuk keamanan pasien yang ada di ruangan tersebut dipindah sementara.

"Jadi amannya pasien dipindah dulu," tegasnya.

Untuk memastikan keamanan ruang ICU, Dirut kemudian foto selfie yang kemudian dikirimkan ke blokTuban.com. Harapannya pasien mapun publik tenang, dan tidak terpancing kabar bohong di RSUD. 

 

Untuk kemajuan RSUD Koesma, Saiful meminta saran dan kritik dari semua pihak. Semua masukan akan dijadikan bahan perbaikan dan evaluasi, untuk meningkatkan pelayanan. [ali/ono]