Imlek, Diskon 50% Naik Angling ke Klenteng

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Ronggolawe Sukses Mandiri (RSM) memberi diskon 50 persen, bagi masyarakat yang ingin menuju atau dari Tempat Ibadah Tri Dharma Kwan Shing Bio di Jalan RE. Martadinata Tuban menggunakan angkutan lingkungan (angling).

Diskon besar ini hanya berlaku dalam momen imlek 25 Januari 2020. Diskon ini
diberikan selain untuk memasyarakatkan angling, juga ingin turut serta berkontribusi dalam membantu meningkatkan kunjungan masyarakat ke tempat wisata di Tuban.

Manajer Angling, Abdul Mundlir menjelaskan, sama halnya waktu Hari Jadi Tuban (HJT), di momen Imlek diskon khusus kembali diberikan. Kita patut berbangga karena klenteng yang menghadap laut Utara menjadi pusat wisata.

"Kenapa kami arahkan di Klenteng, karena kami ingin ada percepatan pariwisata di Tuban," tutur Mundlir kepada blokTuban.com.

Pria asal Plumpang ini menambahkan, dengan tarif 50 persen diharapkan perlahan wisata berkembang dengan pesat. Siapapun silahkan naik angling ke klenteng, karena Indonesia ini beragam di tengah perbedaan tetap rukun.

Perlu diketahui, kelebihan angkutan ini adalah buatan India kelas Dunia dengan kapasitas 200 cc, kuat dan tahan operasi di atas tujuh tahun, door to door & maneuver rotasi di gang sempit, perawatan mudah dan suku cadang murah selalu tersedia.

Mesinnya pun tidak bising (4 tak), lebih gesit dan irit, mudah dioperasikan, mampu membawa beban 282 Kg, dan kosumsi bahan bakar 1:30 atau 30 Km per liter.

Cara ordernya cukup telepon ke operator dan tidak lama, kendaraan ini sudah berada di depan pemesan. Diharapkan seiring dengan peningkatan jumlah kendaraan ini dan respon positif dan demand dari masyarakat, nantinya akan segera beralih teknologi dengan menggunakan aplikasi smartphone sebagai salah satu pendukung dari program smart city Kabupaten Tuban.

"Kendaraan roda tiga ini termasuk ramah lingkungan, karena telah lulus uji KIR serta proses test drive yang mumpuni," imbuhnya.

Terakhir, angkutan ini sangat efektif karena sekali jalan bisa mengangkut 3-4 orang. Soal harga juga sangat kompetitif, sekali buka pintu cukup bayar Rp6 ribu dengan jarak tempuh maksimal 1 Km. [ali/rom]