Tabrakan MPU Bulu-Tuban Vs Trailer, 9 Korban, 2 Meninggal di TKP

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tabrakan hebat terjadi di kawasan jati peteng Jalan Tuban-Semarang Kecamatan Jenu, Rabu (15/1/2020) siang. Sebuah kendaraan MPU Bulu-Tuban nopol S 7019 UE ringsek setelah ditabrak trailer bernopol B 9156 UE.

Ada sembilan penumpang MPU yang menjadi korban, dua di antaranya meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban yang meninggal maupun selamat langsung dilaringkan di RSUD Koesma Tuban.

Ketua Paguyuban MPU bulu Tuban, Ainur Rofiq tahu betul kronologi karena saat tabrakan terjadi berada tak jauh dari kendaraan. MPU yang berpenumpang anak sekolah, ibu-ibu dan balita itu melaju kencang dari arah Timur.

"Ada trailer parkir di sisi kiri dan MPU tak mampu mengurangi kecepatannya hinga terjadi tabrakan," tutur Ainur Rofiq kepada reporter blokTuban.com.

MPU pun langsung oleh ke kanan, dan saat bersamaan ada trailer Nopol B 9156 UE dari belakang MPU. MPU terjepit dan dihantam keras hingga berbalik arah.

Dalam video amatir warga beberapa detik, nampak ibu memeluk anak balitanya meraung kesakitan. Lainnya pelajar juga luka bagian perut. Sedangkan korban meninggal di tempat bernama Wawan asal Desa Sobontoro, Tambakboyo dan perempuan asal Dusun Karangdowo, Socorejo Jenu.

Adapun identitas korban lainnya masih dihimpun oleh petugas Polres Tuban. Laka yang terjadi kisaran pukul 14.45 Wib sempat membuat kemacetan panjang. TNI-Polri berusaha mengatur lalu lintas di sekitar TKP.

Badan kendaraan MPU maupun trailer baru bisa dievakuasi dengan mobil derek sekitar pukul 16.20 Wib. Di lokasi warga dan pengguna jalan lain masih memadati lokasi tabrakan. [ali/ito]