Sebut Kader, Amir Percaya Diri Dapat Rekom DPP

Reporter: Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Amir Burhanuddin, bakal calon bupati (Bacabup) Tuban pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tuban tahun 2020 percaya diri. Dia bakal mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

 

Amir mengaku merupakan kader PDIP, sekaligus satu-satunya bakal calon yang mengambil formulir calon bupati dan calon wakil bupati Tuban pada pilkada tahun 2020 mendatang dari internel PDIP.

 

"Boleh dong kami percaya diri karena saya satu-satunya kader PDIP dan dari yang sudah beredar hanya saya yang mengambil formulir bupati dan wakil bupati," ujar Amir kepada wartawan, Selasa (14/1/2020) malam.

 

Sebagai kader, Amir yang juga sebagai Sekretaris Asprov PSSI Jatim itu menyatakan akan menghormati segala keputusan dari partai jika kemungkinanan nanti rekomendasi tersebut tidak didapatnya. 

 

Kendati begitu, dia tidak menutup kemungkinan atas nama individu kader pihaknya akan menjalin komunikasi berlanjut dengan induk organisasi sesuai dengan regulasi dan mekanisme-mekanisme partai.

 

"Secara kader kami akan menghormati keputusan partai. Tentu akan ada proses komunikasi berlanjut antara saya kader individu dengan induk organisasi. Ada mekanisme-mekanisme tertentu di dalam regulasi partai yang akan kami tempuh tanpa melebihi keputusan partai," beber pria asal Bancar tersebut.

 

Selama ini, sebagai kader dia juga mengaku tidak melakukan komunikasi-komunikasi dengan calon-calon yang lain dan dia menyerahkan sepenuhnya komunikasi itu kepada DPC PDIP.

 

Sementara itu, hingga saat ini pihaknya juga terus berkomunikasi dengan struktur partai PDIP baik dari PAC, Ranting maupun kelompok-kelompok masyarakat yang disarankan DPC PDIP Tuban.[hud/ono]