PK. PMII Ronggolawe Gelar Pelantikan dan Pembukaan Mapaba

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ronggolawe Tuban menggar pelantikan.

Acara yang dilaksanakan sore hari ini, Jumat (10/1/2020) berlangsung di pondok pesantren Desa Gersikharjo, Kecamatan Palang Tuban, juga sekaligus pembukaan Mapaba.

Ketua PK. PMII Ronggolawe Tuban, Arif Rofi'udin mengatakan, dengan dilantiknya PK. Ronggolawe diharapkan dapat amanah dan tagung jawab ini dapat diemban dengam baik.

"Semoga saya berserta pengurus PK. PMII Ronggolawe mampu menjalankan amanah dan tangung jawab ini sebaik mungkin," ungkap Arif.

Ia menambahkan, PK. PMII Ronggolawe saat ini tidak hanya fokus kepada bidang akedemis tapi juga harus peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di sekitar, juga mampu menjadi penyambung lidah rakyat dan pemerintah.

"Sahabat-sahabati harus mampu menjawab permasalahan yang ada di lingkungan sosial," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PC. PMII Tuban, Mustofatul Adib mengatakan,  komisariat hari ini harus mampu menguasai dan mengendalikan ideologi serta analisis-analisis lawan yang ingin melemahkan PMII.

"Perlu adanya penguatan untuk mampu bertarung dan mencetak kader-kader yang militan," tandasnya. [nid/rom]