Upaya Penghijauan, Koramil Soko Tanam 1000 Pohon Mahoni

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam mengupayakan penghijauan lingkungan yang ada di Kecamatan Soko, hari ini Koramil 0811/07 Soko bersama TNI, POLRI, Pemerintah Desa (Pemdes) Glagahsari, Kecamatan Soko beserta masyarakat setempat melakukan tanam pohon.

Tercatat setidaknya 1000 Pohon jenis Mahoni disiapkan untuk ditanam disepanjang area jalan Desa Glagahsari, yang berguna untuk resapan air, penghijauan, serta pelestarian lingkungan.

"Ada 1000 pohon Mahoni yang kita siapkan. Di Glagahsari kita tanam 500 pohon, sedangkan sisanya akan ditanam sepanjang jalan Provinsi area Sokosari," kata Danramil Soko, Kapten Inf Hendy usai giat tanam pohon, Rabu (8/1/2020).

Ditambahkan Danramil, kegiatan tanam pohon ini kedepan harus dijaga bersama. Warga, pemuda, tokoh desa, beserta pemerintah Desa Glagahsari dalam hal ini yang haruslah intens merawat.

"Harapannya setelah pohon ditanam, bisa sinergi dengan seluruh warga. Sebab pentingnya pohon bisa untuk antisipasi banjir, mengembalikan lapisan ozon juga," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/col]