Satu Rumah Warga di Desa Temaji Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah milik salah satu warga di Dusun Bogang, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (7/1/2020) terbakar. Akibat kebakaran tersebut, rumah yang diketahui milik Rujuanto (44) mengalami kerusakan berat.

Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengungkapkan, kebakaran tersebut mengakibatkan rumah milik Rujuanto rusak. 

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, BPBD Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan itu langsung menurunkan Mobil Damkar untuk melakukan upaya pemadaman. Sehingga api tidak merembet ke rumah warga yang lain.

"Tim BPBD Kabupaten Tuban menurunkan satu unit Mobil Damkar untuk melaksanakan penanganan darurat pemadaman api," terang Yudi Irwanto.

Selanjutnya, Tim TRC BPBD Tuban dan Tim Damkar BPBD Tuban langsung melakukan kaji cepat guna untuk pendistribusian bantuan logistik/sembako untuk pemenuhan kebutuhan dasar korban.

"Setelah kita melakukan kajian cepat, selanjutnya kita kirim bantuan untuk korban," imbuhnya.

Adapun bantuan yang diberikan yakni 5 paket sembako, 1 buah terpal, 6 paket laut pauk, 1 paket perlengkapan makan, 1 buah selimut, 1 buah matras, 1 paket bantuan  sandang, 1 paket rekreasional, 1 paket bantuan pendidikan, 1 buah tikar.[hud/col]