Suwasis, Camat Baru di Ceruk Migas Senori

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban kini resmi mempunyai camat baru. Dia adalah Suwasis, mantan Camat Bancar.

Sebelumnya, daerah penghasil minyak dan gas (Migas) ini dinahkodai Camat Sudarto yang kini pindah ke Kecamatan Soko. Rotasi itu secara resmi dilakukan oleh Bupati Tuban Fathul Huda yang ditandai dengan pembacaan keputusan dan pengambilan sumpah jabatan pada 30 Desember 2018 lalu.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Camat Suwasis mengaku akan mempelajari potensi yang ada di Senori termasuk yang kaitannya dengan lapangan Migas Tapen di Desa Sidoharjo. Birokrat asal Rengel tersebut akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder setempat.

"Secara umum kan baru mengenal daerah ini, dengan potensi yang ada akan kita maksimalkan," ujar Camat Suwasis saat acara serah terima jabatan di kantor Kecamatan Senori, Senin (6/1/2019).

Pria yang sudah bergelut di ASN sejak 1990 itu menandaskan, dengan tugas di tempat baru akan berusaha keras membawa daerah yang kerap disebut Kota Santri itu lebih maju di semua bidang. Untuk itu, pihaknya berharap ada kritik yang sifatnya membangun untuk Senori.

"Saya tidak anti kritik. Namun juga harus ada solusi ketika mengkritik," imbuhnya menandaskan.

Pria yang pernah tugas di kecamatan Widang, Soko, dan Rengel itu mengaku sejak bekerja jadi ASN selalu mengedepankan komunikasi. Pihaknya juga berpesan kepada semua stakeholder jika dirinya salah, dilarang ragu untuk menegur.

"Saya lebih suka ditegur daripada dirasani. Jangan dirasani. Sebab say ingin ada nilai plus dengan kadiran saya di Senori," pungkasnya. [rof/col]