Jelang Hadapi Pilkada, Komisi II DPRD Tuban Koordinasi Kamtibmas Dengan Forkopimka Montong


Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi II Dewan Oerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban melaksanakan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bersama Forkopimka Kecamatan Montong, Senin (6/1/2020).

Koordinasi tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan setempat, nampak dalam kegiatan itu segenap Komisi II DPRD Kabupaten Tuban, Camat, Kapolsek serta Danramil Montong.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tuban Mashadi mengatakan, Koordinasi awal tahun 2020 tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kesiapsiagaan keamanan di wilayah Kecamatan Montong, terlebih tahun ini akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Memasuki tahun 2020 ini Tuban akan melaksanakan Pilkada, kita meminta Forkompimka bersiap siaga mensukseskannya dengan memetakan dan menyiagakan kondisi wilyah agar bisa berjalan dengan baik," terang politisi PAN tersebut.

Sementara itu, Camat Montong Suwoto saat dikonfirmasi blokTuban.com mengungkapkan Komisi II DPRD datang di Kecamatan Montong dalam rangka untuk koordinasi Kamtibmas yang hingga saat ini relatif aman.

Selain itu, dia berharap dalam pelaksanaan Pilkada nanti agar anggaran tercukupi terutama anggaran yang berada di desa. Sedangkan, terkait dengan investor yang ingin usaha agar melibatkan masyarakat setempat.

"Terkait investor yang akan usaha supaya melibatkan desa dan masyarakat sekitar, sebelum ijin di keluarkan harus di libatkan termasuk saat melaksanakan sosialisasi," pungkas Camat.[hud/ito]