Halindra: Tak Menutup Kemungkinan untuk Menjalin Komunikasi dengan Partai Lain

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Meski mantap bergandengan dengan PBB,  Partai Golkar tidak menutup kemungkinan untuk menjalin komunikasi dengan  partai lainnya.

Beberapa hari yang lalu, di salah satu hotel di Kota Surabaya. Partai Bulan Bintang (PBB) dan Paratai Golkar talah membuat kesepakatan bersama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan Partai berwarna kuning ini untuk membuka komunikasi dengan partai - partai lainnya.

"Karena, untuk membangun Tuban yang lebih baik dibutuhkan pemikiran - pemikir bukan satu sampai dua orang saja,"ungkap DPD Partai Golkar Tuban, Halindra Aditya Farizki.

Ia menambahkan, sampai saat ini Partai Golkar masih terbuka dengan partai - partai mana pun untuk mensukseskan Pilkada tahun 2020 dan nantinya akan membuat koalisi sebanyak - banyaknya. "Insayallah dalam waktu dekat kita akan menyampaikan di publik,"ungkapnya.

Lebih lanjut, putra mahkota mantan Bupati Tuban Haeny Relawati yang saat ini menjadi DPR RI mengatakan, termasuk dengan PKB meskipun belum ada komunikasi, namun tidak menutup kemungkinan pihaknya untuk menjalin koalisi.

"Pintunya dengan PKB pasti juga akan kami buka,"tutur Anggota DPRD Jawa Timur.

Disingung mengenai, sebagai PAC PDIP Perjuangan Kabupaten Tuban mendukung untuk berkoalisi dengan Partai Golkar. Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan keputusan karena, Partai Golka ada 9 kursi di DPRD Kabupaten Tuban sedangkan untuk mengusung calon dari partai minimal harus punya 10 kursi.

 "Oleh karena itu kita akan membentuk koalisi dan akan memutuskan siapa calon Bupati serta wakilnya,"tandasnya. [nid/ito]