Kare Lobster dan Rajungan di Warung Ini Pedasnya Nendang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Warung Mbak Narti merupakan salah satu penyedia makanan seafood terenak di Kabupaten Tuban. Letaknya di Dusun Tegalan, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang cukup mudah dijangkau.

Jalanan sempit tak menghalangi pembeli dari Tuban maupun luar daerah singgah. Ada dua menu andalan yaitu lobster dan kepiting.

Menu lain yang jadi buruan pecinta kuliner yakni belut, kerang, udang, cumi, becek mentog, ampela ati, kare manyung, dan telur rajungan.

"Tiap hari hanya buka 6 jam mulai jam 08.00-14.00 Wib," kata Sunarti pemilik warung yang sudah berdiri 15 tahun kepada reporter blokTuban.com, Kamis (2/1/2020).

Rata-rata pembeli mencari lobster dengan harga Rp 200 ribu per porsi dan rajungan Rp 100 ribu per porsi. Untuk kare Kepala manyung Rp 70 ribu per porsi. Sedangkan menu lain dihargai Rp 25 ribi per porsi.

Untuk persediaan sendiri, kata Narti, untuk lobster per harinya ada 24 kilogram, dan rajungan sebanyak 15 kilogram.  Bisa kurang dan lebih tergantung kiriman.

"Soal rasa tak usah ragu, karena fresh semua," tegasnya.

Meski sudah buka jam 08.00 Wib, rata-rata waktu paling ramai pukul 10.00 Wib. Hal ini karena bertepatan dengan jam istirahat atau makan siang.

Bagi pecinta kuliner pedas di sinilah tempatnya. Tersedia pula minuman legen pohon siwalan.

Salah satu pecinta lobster, Tri Astuti mengaku suka dengan cita rasa masakan di warung ini.

‘’Lobster dan rajungan di sini juaranya. Harganya cukup terjangkau dan pedasnya nendang," kata Ketua DPC Gerindra Tuban.[ali/ono]