Rekor Tak Pernah Kalah, Tambakboyo Juara 1 Bupati Cup 2019

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kesebelasan asal Kecamatan Tambakboyo mengangkat tropy dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp20.000.000 dari panitia karena menjadi juara 1 Bupati Cup 2019, Sabtu (28/12/2019) malam.

Tambakboyo menang telak 4-0 atas tim Kecamatan Merakurak dalam final di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT). Disaksikan oleh 20.000 lebih penonton dari berbagai kecamatan.

"Sejak babak penyisihan sampai final kami selalu menang," kata Camat Tambakboyo, Breddy Ariyanto sebagai pembina kesebelasan kepada reporter blokTuban.com sebelum mengangkat tropy.

Mantan Camat Senori ini mengaku sangat bangga dengan talenta pemuda Tambakboyo. Meski kejuaraan ini bebas bon, tapi pemain lokal tak minder di tengah lapangan. Di samping itu, dukungan warga yang membuat mental pemain semakin kuat.

"Dengan kemenangan ini kami ingin muncul atlet yang berkelas dari Tambakboyo," harapnya.

Ketua Pelaksana Bupati Cup, Mohbib mengaku puas dengan event yang final di penghujung tahun. Tambakboyo telah menunjukkan kelasnya di atas Merakurak.

"Skor 4-0 istimewa selama 2x45 menit tadi," sambungnya.

Peternak Sapi sukses ini berharap dengan uang pembinaan Rp20 juta untuk juara 1 Tambakboyo, Rp15 juta untuk juara 2 Merakurak dan Rp7,5 juta untuk juara bersama masing-masing Bancar dan Palang bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Adapun total APBD yang diserap Bupati Cup mendekati Rp200 juta. Peruntukannya mulai babak penyisihan, semi final, dan final malam ini. Asupan dana dari pemerintah daerah tersebut dinilai lebih dari cukup.

Dalam kesempatan ini, Bupati Fathul Huda, Wabup Noor Nahar, DPR RI Ratna Juwita Sari, Ketua KONI Mirza, Sekda Budi Wiyana, Dandim 0811, dan Mohbib memberi selamat kepada semua juara.

Diketahui, top skor Bupati Cup disabet Obet dari Kecamatan Montong. Untuk pemain terbaik diraih Ali Sodikin dari Kecamatan Merakurak. Ali tercatat sebagai pemain Bumi Wali dan ikut menyumbang medali emas dalam Porprov Jatim kemarin. [ali/col]