Muscab V PBB: Rekomendasikan Ketua, Perkuat Kaderisasi, Sampai Pilkada Tuban

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Tuban Gelar Musyawarah Cabang Tuban ke - V, di Rumah Makan Kurnia Dewi Tuban, Minggu (29/12/2019) siang.

Muscab diikuti 20 Pengurus Anak Cabang (PAC) se - Kabupaten Tuban. Agenda Muscab juga menunjuk sejumlah nama yang akan menahkodai PBB Tuban. Beberapa nama yang ditunjuk adalah Mukaffi Makki, Irwanto, dan Sumantria, yang merupakan ketua domisioner.

"Nama tiga orang ini akan diajukan ke DPP, siapapun yang terpilih semoga membawa kemajuan bagi partai," kata Sekretaris DPW PBB Jawa Timur, H Ilyas.

Dia menjelaskan, beberapa rekomendasi dihasilkan dari kader PBB saat Muscab. Poin terpenting adalah langkah-langkah kaderasi ke depan. Calon ketua DPC yang akan dipilih harus menandatangani fakta integritas yang berjumlah 17 poin. Salah satu yang terpenting adalah bisa membentuk 50 persen kepengurusan dalam setahun, dan bisa melakukan kemandirian dalam berpolitik.

Salah satu nama kuat yang ditunjuk adalah Mukaffi Makki. Sebelumnya, Mukaffi terpilih sebagai anggota DPRD Tuban melalui PBB, juga salah satu orang yang direkomendasikan Muscab PBB ke DPP untuk menjadi ketua partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu.

Disingung mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban yang akan dihelat bulan 2020 nanti. Sampai sekarang PBB masih mantap berkoalisi dengan Partai Golkar. Bahkan Gus Kaffi, sapaan karibnya, mengaku siap apabila mendapatkan mandat dari DPP untuk maju mendampingi Halindra, yang tidak lain adalah calon yang digadang-gadang untuk maju menjadi calon bupati Tuban dari Partai Golkar.

"Insya Allah kalau disetujui dan di acc oleh DPP," terangnya.

Ketua Partao Golkar Tuban, Halindra adalah anggota DPRD Jatim sekaligus putra dari mantan wakil bupati Tuban, Haeny Relawati, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI. Sampai saat ini PBB mengaku masih cocok untuk melakukan koalisi dengan Partai Golkar.

"Alhamdulillah kalau komunikasi dengan mas lindra terjalin lancar,"tandasnya. [nid/dy]