Pertamina EP Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim saat Tajak Sumur


Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - PT. Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati menggelar tasyakuran tajak pengeboran Sumur Sukowati I003. Acara syukuran ini diisi dengan doa bersama dan santunan anak yatim piatu guna memohon doa restu dan dukungan masyarakat sekitar. Yang mana kegiatan tersebut digelar di lokasip sumur, Desa Campurejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/12/2019).

Kegiatan tajak sumur ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan operasi pengeboran, dengan mengundang alim ulama, tokoh masyarakat dan 30 anak yatim piatu dari Desa Campurejo, Desa Ngampel dan Desa Sambiroto, serta jajaran Muspika, Kepala Desa maupun jajaran Managemen Pertamina EP.

Dalam sambutanya Genegal Manager Aset 4, Agus Amperianto meminta maaf kepada masyarakat atas tidak kenyamanananya, tidak bisa leluasa dalam beraltifitas disekitar lokasi pengoboran. Sebab, kedepanya bakal ada moving alat berat yang bakal ramai dilokasi pengeboran.

"Pengeboran sumur ini akan diselesaikan dalam waktu 65 hari, sehingga saya memintaa maaf kepada masyarakat 2 bulan kedepan terkait ketidak nyamanannya," ungkap Agus Amperianto.

Agus menjelaskan tajak sumur Sukowati I003 sebenarnya adalah progam kerja tahun 2019, yang sempat molor selama 1 semester lantaran ada beberapa hal yang menggangu. Akan tetapi, walaupun molor selama enam bulan pihak Aset 4 tetap bersyukur lantaran berakhir manis dengan dukungan masyarakat dan pemerintah daerah.

"Semoga berjalan, aman, lancar dan sesuai dengan apa yang diinginkan," harapnya.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Produksi PT Pertamina EP, Chalid Said Salim menambahkan pihaknya bakal berusaha secara maksimal, tepat waktu, tepat biyaya. Oleh karena itu, ia meminta dukunganya maupun doanya kepada masyarakat sekitar maupun Bojonegoro agar hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Mohon doanya agar kegiatan ini berjalan lancar dan dapat bermanfaat kepada daerah maupun Nasional," pungkasnya.[ono/lis]