Ribuan Pengunjung Serbu Destinasi Wisata Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama libur sekolah dan perayaan natal tahun 2019 ini, pengunjung destinasi wisata di Kabupaten Tuban terus meningkat. Bahkan, terhitung selama hari libur beberapa destinasi wisata yang ada di Tuban dikunjungi hingga ribuan wisatawan.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Tuban, Suwanto mengatakan, selama dua hari libur sekolah dan Natal tercatat hampir semua destinasi wisata di Kabupaten Tuban pengunujungnya meningkat, baik itu wisata yang di kelola Pemkab Tuban maupun Pokdarwis.

"Semua tempat wisata di Tuban, selama dua hari liburan kemarin semuanya ramai," terang Suwanto saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (25/12/2019).

Menurutnya, dari tiga obyek destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Tuban yaitu Pantai Boom jumlah pengunjung selama Senin-Rabu (23-24/12/2019) mencapai 1.662 orang.

Kemudian, tempat wisata Pemandian Bektiharjo jumlah pengunjung mencapai 1.154 orang, sedangkan Goa akbar jumlah pengunjung mencapai 1.241 orang.

"Tempat wisata yang menjadi jujukan para wisatawan selain yang dikelola Pemkab juga wisata desa yang di kelola Pokdarwis," imbuh Suwanto.

Suwanto juga memaparkan, dari hasil rekap selama dua hari lihur destinasi wisata yang dikelola Pokdarwis yakni Pantai Cemara di hari Rabu pengunjung berjumlah 5.800 orang.

Kemudian Pantai Kelapa Selasa-Rabu 17.500 orang sedangkan wisata Pelang Selasa-Rabu mencapai 4.650 orang, dan pengunjung wisata Air Terjun Nglirip sebanyak 1.250 orang.

"Diharapkan, dengan padatnya wisatawan ini semakin menambah PAD. Selain itu, dimasa libur sekolah ini semoga pengunjung juga terus ramai," pungkasnya. [hud/rom]