PDIP-Gerindra Satukan Kekuatan dalam Koalisi Merah Putih

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Tuban Kamis (26/12/2019) sore, melakukan balasan silaturahim ke kantor DPC Gerindra di Jalan Pattimura Tuban.

Pokok pertemuan ini untuk menyamakan keinginan bersama antara kedua partai politik untuk membangun koalisi Pilkada Tuban tahun 2020 berkelanjutan.

Nampak Andi Hartanto, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban, didampingi Sekrtaris Tulus Setyo Utomo bersama pengurus lainnya akrab dengan Tri Astuti Ketua Gerindra bersama pengurusnya.

"Pertemuan sore ini sebagai balasan kunjungan Gerindra pada 28 November kemarin," terang Tulus kepada reporter blokTuban.com.

Tulus menambahkan, PDIP maupun Gerindra sama-sama memiliki lima kursi di legislatif. Jika berkoalisi di Pilkada mendatang, partai besutan Megawati dan Prabowo ini mampu mengusung calon bupati dan calon wakil bupati.

Safari politik berupa komunikasi dengan partai lain terus dijalin kedua parpol. Karena pada dasarnya untuk membangun Tuban tidak cukup hanya satu elemen, tapi harus bersama-sama.

Sementara itu, Tri Astuti menambahkan
Gerindra menyambut baik atas kunjungan ini. Yang mana ini merupakan langkah konkrit dari hasil beberapa kali pertemuan kami dan menindak lanjuti hasil penjaringan bacalon yang telah dilakukan.

Pada prinsipnya, Gerindra- PDIP dari hari ke hari semakin maju memantapkan bersama-sama dalam koalisi 'merah putih'. Bahwa koalisi ini dibingkai menyatukan semua kekuatan, dan bagi gerindra-PDIP ini akan segera dituntaskan dalam bentuk deklarasi koalisi 'merah putih'.

Soal calonnya siapa, itu nanti dibahas secara seksama oleh Gerindra-PDIP dengan secara sungguh-sungguh mendengarkan masukan masyarakat.

"Insyaallah kami akan segera mendeklarasikan sesuai pentunjuk DPD selanjutnya tetap membuka peluang partai lain untuk bergabung," tutup politisi Dapil 2 Tuban. [ali/rom]