Bupati Hadiri Launching BPNTD

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Bupati Tuban,  Fathul Huda mengahdiri launching Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) dan wisuda Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH graduasi mandiri sejahtera di Pendopo Krida Manunggal Tuban. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban, Camat se - Kabupaten Tuban dan Forkompimda Tuban. 

Dalam sambutannya Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan angka kemiskinan di Tuban.

"Jangan sampai orang yang semestinya punya hak tapi tidak mendapatkan apa - apa," ungkap Fathul Huda, Kamis (26/12/2019).

Lebih lanjut, Bupati dua periode ini juga mengungkapkan keresahan dihatinya terkait, Basis Data Terpadu (BDT) yang kurang valid.

"Waktu safari Ramadan saya memegang data jumlahnya hampir 100 ribu,  sewaktu saya cek lagi ternyata baru mau mengarah ke 100 ribu," ungkapnya. 

Untuk itu pihaknya meminta bantuan kepada seluruh yang terlibat untuk sama - sama sinkronisasi agar BDT benar - benar valid. 

"Kalau tidak valid akan sulit untuk mengawal seluruh warga miskin agar memperoleh bantuan," ujarnya. 

Selain itu, keresahan di hatinya lainnya yaitu, angka kemiskinan yang masih tingg hal tersebut disebabkan daya beli masyarakat Tuban masih rendah.

"Karena harga barang - barang di Tuban masih tinggi dan itu tugas kita untuk menurunkan," ujarnya.

Untuk itu ia berharap, hal tersebut harus lah selaras agar dapat mengatasi kemiskinan yang ada di Tuban. 

"Saat ini kita menyisir warga miskin untuk mendapatkan haknya, tetapi kalau harga barang masih mahal hal tersebut akan sia-sia," tandasnya. [nid/col]