Tinjau Perayaan Natal di Gereja Santo Petrus, Bupati Ucapkan Selamat Natal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda bersama Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi meninjau pesta perayaan Natal tahun 2019 di Gereja Santo Petrus Jalan Panglima Sudirman Tuban, Selasa (24/12/2019) malam.

Dalam kegiatan itu, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi terhadap kerukunan beragama di Kabupaten Tuban yang begitu tampak harmonis. Hal itu dikarenakan umat beragama di Bumi Wali saling menghormati dan memahami antara satu sama lain.

"Saya menghormati dan saya tunjukkan malam ini ikut merayakan Natal bersama umat Katolik dengan mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020," terang Bupati Tuban.

Lebih lanjut, dia juga berharap kemesraan antar umat beragama ini selalu terjalin. Sebab, dengan kebersamaan dan perdamaian segala sesuatu akan berjalan dengan baik. Baik itu pertumbuhan perekonomian maupun pembangunan.

"Kita berharap semua masyarakat saling hormat menghormati antar umat beragama," jelasnya.

Ketua Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Asteria Binakari, mengatakan terima kasih kepada Bupati Tuban yang telah ikut hadir dalam perayaan pesta natal malam ini. "Harapan saya masyarakat antar beragama itu harus tetap bersatu karena tujuanya satu yaitu menuju kepada Allah," tandas Asteria.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban M. Miyadi menyampaikan, pesan agar kebersamaan ini dan toleransi antar umat beragama ini selalu terjaga demi keutuhan NKRI.

Artinya kita sebagai warga negara yang baik harus menyadari bahwa NKRI berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945 yang terbingkai dalam Bhienika Tunggal Ika. Maka dari itu, dengan adanya berbagai agama tersebut maka mari menjaga toleransi demi keutuhan NKRI.

"Kalau kita saling menghargai dan memahami perbedaan yang ada. Kita harus mengutamakan rasa persatuan dalam rangka menjaga NKRI," pungkas Miyadi.[hud/col]