Dengan Metal Dedector, Polres Tuban Sterilisasi Gereja

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Misa Natal tahun 2019, jajaran kepolisian Polres Tuban melakukan kegiatan sterilisasi sejumlah gereja yang ada di Bumi Wali Tuban, Selasa (24/12/2019).

Pantauan blokTuban.com, kegiatan peyisiran dan sterilisasi gereja menjelang Misa Natal itu dilakukan oleh tujuh personel dengan berpakaian lengkap serta menggunakan metal detector.

Pada kesempatan itu, Kanit Sterilisasi Satsabhara Polres Tuban, AIPTU Dwi Purwoko menyampaikan, kegiatan sterilisasi dan penyisiran gereja pada, Selasa (24/12/2019) sore ini dilakukan di tiga gereja, yang mana ketiga gereja ini akan melaksanakan kegiatan.

"Sore ini kita melakukan kegiatan sterilisasi ditiga gereja, pertama di Gereja Kristen Jawi Wetan di Jalan Basuki Rahmat, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Yos Sudarso serta di Gereja Santo Petrus yang berada di Jalan Panglima Sudirman Tuban," terang AIPTU Dwi Purwoko.

Dia menambahkan, kegiatan sterilisasi gereja ini dalam rangka untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan gereja kepada para umat kristiani saat melaksanakan Misa Natal serta perayaan natal lainnya.

"Tujuan kegiatan ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat kristiani yang akan melaksanakan Misa Natal," pungkasnya.[hud/ito]