Proyek Survey Seismik 3D Ditarget Rampung Akhir Tahun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kegiatan proyek survei seismik 3D yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ) mulai bulan Juni lalu, ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019. Hal itu diungkapkan oleh Humas PT. PHE-TEJ, M. Ulin Najah.

Menurutnya, dari awal mulainya kegiatan hingga saat ini pengerjaan proyek yang mencakup sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban itu telah mencapai 90 persen. Dan sesuai dengan target, kegiatan survei seismik 3D rampung pada tahun 2019 akhir.

"Target kami kegiatan survei seismik 3D ini selesai sampai akhir tahun 2019," ujar Ulin Najah kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selama pengerjaan proyek tersebut dibagi menjadi dua bagian atau wilayah, pertama wilayah Sumber Sarang Koro (SSK) yang meliputi Kecamatan Montong, Jenu, Kerek, Merakurak, Semanding dan Tuban.

"Sedangkan bagian kedua yaitu Westbudi meliputi wilayah Kecamatan Parengan," imbuhnya.

Sebatas diketahui, kegiatan survei seismik 3D di Kabupaten Tuban mencakup sebanyak 54 desa yang meliputi 10 kecamatan di Kabupaten Tuban. Dengan luasan areal pengerjaan seluruhnya mencapai 210 KM persegi. [hud/rom]