Siap-siap ASN Tuban Terima Tunjangan Perbaikan Penghasilan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Anggota Korpri Pemkab Tuban mengikuti Pembinaan Mental yang diadakan Pengurus KORPRI Kabupaten Tuban, Jumat (20/12/2019) di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten. Kurang lebih 950 PNS dan CPNS Pemkab Tuban tampak antusias menyimak materi yang disampaikan. 

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Tuban, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD dan Camat.

Mengusung tema "Korpri Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa" pembinaan kali ini menghadirkan Trainer dan Motivator dari Owner Cartenz HRD, Doddy Faisal Humaini. 

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Fathul Huda menerangkan setiap ASN memiliki tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. Karenanya diperlukan ASN harus bekerja profesional, berjiwa sosial tinggi, dan religius. Sekaligus memiliki kompetensi dan kualifikasi tinggi.

"ASN juga dituntut untuk bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan maksimal guna melahirkan terobosan dan inovasi. Juga dibutuhkan sikap pemberani juga untuk menciptakan gebrakan baru demi kepuasan pelayanan masyarakat," tuturnya.

Bupati Huda meminta agar semangat berwirausaha juga tertanam pada mental abdi negara tersebut. Hal ini menjadi bekal penting ketika purna tugas nantinya.

"Pemkab akan menaikan kesejahteraan ASN Tuban melalui TPP (Tunjangan Perbaikan Penghasilan) di Anggaran PAPBD tahun 2020," terang Bupati dua periode di Tuban itu.

Saat ini masih pada pengusulan pada Kemendagri. Harapannya, mampu mendorong dan memotivasi setiap ASN untuk bekerja lebih giat lagi.

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban juga menyerahkan bantuan modal usaha kepada sejumlah keluarga ASN golongan 1 dan 2 Pemkab Tuban. [ali/col]