Clasmeeting Ala SD Alam El-Yamin : Tuangkan Ekpresi Jelang Liburan

Reporter: Anang Febry

blokTuban.com - Puluhan murid yang ada di Sekolah Dasar (SD) Alam El-Yamin Tuban tampak antusias mewarnai taman bermain yang ada di halaman tengah sekolahnya. Mereka sibuk memainkan cat dan kuasnya, untuk menyalurkan bentuk ekspresi cerianya ke media tembok dan bangunan taman.

Ya, menjelang musim liburan sekolah kali ini, pihak sekolah sengaja membuat agenda gardening clasmeeting bertajuk literasi mewarnai. Selain mempercantik taman atau kebun dengan mewarnai tempat bermain murid di sekolah berbasis alam ini, murid juga bisa menuangkan bentuk ekspresinya melalui warna.

"Sebelum liburan tiba, murid berkegiatan terasi mewarnai. Mereka membaca dan mengeksplor kreativitasnya, untuk kemudian dituangkan kedalam bentuk warnanya sendiri ke media taman," ungkap ustadzah Firda selaku penggagas acara, Jumat (20/12/2019)

Ustadzah yang akrab disapa Bunda oleh murid-muridnya ini menjelaskan, kegiatan gardening literasi mewarnai diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran.

Di samping itu, giat mewarnai sebelum libur sekolah selama 10 hari, yang diikuti murid kelas 1 hingga kelas 6 tersebut, juga dapat memberi kesan have fun, mengikat kerinduan, serta menjaga semangat murid untuk lebih giat belajar.

"Suka Kak. Senang mewarnai, bisa asyik. Besok-besok pengen lagi mewarnai dan gambar bebas," kata Elang, salah satu siswa kelas 2 SD Alam El-Yamin. [feb/lis]