Kemenag Tuban Gelar Baksos dan Pengobatan Massal Gratis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Yayasan Islamiyah Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Kantor Kemenag Tuban menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Massal Gratis, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal gratis itu digelar bersama dengan BAZNAS Tuban, Rumah Sakit NU Tuban dan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-74 Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, pihak panitia juga memberikan santunan berupa bingkisan sembako dan peralatan sekolah sebanyak 301 paket. Santunan dan bingkisan itu diberikan kepada siswa Yatim dan Dhuafa' dengan nilai sebesar Rp98.732.500 serta melayani pasien tidak mampu sebanyak 450 orang yang ditangani oleh Tim kesehatan dari Rumah Sakit NU Tuban.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Kemenag Tuban beserta jajarannya, Ketua BAZNAS Tuban, Pimpinan RS NU Tuban, Forkopimka Singgahan beserta Ulama, Kepala dan guru RA, MI, MTs, MA, Madin  dan Pengasuh Pesantren se-Kecamatan Singgahan.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag H. Sahid mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun di setiap kecamatan. Sedangkan untuk dananya diambilkan dari BAZNAS melalui UPZ Kantor Kemenag Tuban yakni dana Zapro, Infaq dan Shodaqoh dari ASN di lingkungan Kemenag Tuban. 

"Semoga amaliyah dari kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal gratis ini diterima oleh Allah SWT. Dan bermanfaat untuk penerimanya," kata Kepala Kemenag Tuban, H. Sahid.

Sementara itu ketua panitia, Mashari menjelaskan bahwa kegiatan mulia ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama RI Ke-74  Tahun 2020. "Di samping Bakti Sosial dan Pengobatan Masal Gratis, kegiatan kali ini diisi dengan Ceramah Agama oleh KH. Jauhari Fahmi pengasuh pondok pesantren Jabal Qubais Senori," pungkas Mashari.[hud/col]