Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban akan menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL). Rencananya kegiatan ini akan digelar di pertengahan bulan Januari tahun 2020 mendatang.

Sekretaris PC GP Ansor Tuban, Harun mengungkapkan, pendaftaran PKL selain untuk kader Ansor di jajaran PC maupun PAC yang tersebar di Bumi Wali, juga dibuka untuk luar kabupaten. Pihaknya menargetkan jumlah peserta hingga 100 orang.

"Selain kader Tuban, kita juga mengakomodir dari anggota Ansor luar daerah," ujar Harun kepada blokTuban.com, Rabu (18/12/2019).

Kader Ansor asal Palang tersebut menambahkan, PKL akan digelar tanggal 16 hingga 19 Januari 2020 di hotel Bukit Wilis, Jenu. Saat ini lanjut Harun, sebagian peserta dari luar Kabupaten Tuban dari Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) telah mendaftar.

"Proyeksi kita yang akan memberi materi KH. Marzuqi Mustamar, Gus Ghofur Maimoen, dan Gus Lutfi," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan PKL itu digelar dalam rangkaian acara pra Konferensi Cabang (Konfercab) PC GP Ansor Tuban. PKL sendiri digelar untuk menyiapkan kader yang kompeten. [rof/rom]