Karya Bakti Program Rutilahu, Koramil Merakurak Renovasi 21 Rumah Warga Tidak Layak Huni

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 0811/04 Merakurak, Kodim 0811/Tuban telah selesai merenovasi sebanyak 21 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga tidak mampu di wilayah setempat, Minggu (15/12/2019).

Karya bakti merenovasi 21 Rutilahu tersebut telah diserah terimakan secara simbolis kepada pemiliknya yang menerima program bantuan bedah rumah dari Kodam V Brawijaya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Salah satu pemilik rumah yang menerima bantuan bedah rumah Rutilahu dari Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim menyampaikan banyak terima kasih. Pasalnya, sebelum direnovasi rumahnya reot dan rusak parah.

"Saya sangat berterima kasih Kepada Pangdam V Brawijaya dan Ibu Gubernur Jawa Timur," terang warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Warsini (59).

Lebih lanjut, dia mengaku senang bisa mendapatkan bantuan renovasi rumah ini. Sehingga, nantinya rumah ini bisa ditempati dengan nyaman dan bantuan sembako ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

Penerima yang lain, Sunoko (62) warga Desa Senori, Kecamatan Merakurak juga mengungkapkan hal yang sama dia mengaku senang dan banyak terima kasih kepada Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim.

"Saya merasa senang, sekarang rumah saya bisa ditinggali dengan nyaman. Terima kasih Kepada Pangdam V Brawijaya dan Ibu Gubernur Jawa Timur," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) Merakurak, Kapten Inf Herianto mengatakan program renovasi Rutilahu ini merupakan program bantuan dari Kodam V Brawijaya dan Pemprov Jatim. Bantuan ini diperuntukkan kepada warga yang tidak mampu serta rumahnya tidak layak.

"21 unit rumah sudah dikerjakan dan sudah diserahkan kepada pemiliknya," ujar Danramil.

Lebih lanjut, selain merenovasi rumah dalam karya bakti ini Pangdam Brawijaya dan Gubernur Jatim juga memberikan bantuan sembako. "Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat," tandasnya.

Diketahui, 21 unit rumah yang direnovasi tersebut diantaranya berada di Desa Pongpongan dengan jumlah 2 unit rumah, di Desa Senori 2 unit rumah, Borehbangle 3 unit rumah, Tegalrejo 3 unit rumah, Kapu 2 unit rumah, Sumberrejo 1 unit rumah, Tuwirikulon 3 unit rumah, Sumber 1 unit rumah, Temandang 1 unit rumah, Bogorejo 1 unit rumah, dan Sendanghaji 1 unit rumah dan Sambonggede 1 unit rumah.[hud/ito]