Niat Latihan Renang, Mahasiswi Tenggelam di Kolam Renang Rengel

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Umur seseorang tak ada yang tahu. Sama seperti yang dialami mahasiswi bernama Salsabila Mutiarani Putri asal Dusun Tanggungan Rt. 01/04 Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/12/2019).

Salsabila sekitar pukul 08.00 Wib datang ke kolam renang D'fresh ikut Desa Rengel RT. 05 RW. 08 Kecamatan Rengel, bersama ibunya Agustina Handayani dengan tujuan untuk berlatih renang.

Korban masuk kolam renang no. 3 kolam renang untuk dewasa. Ukurannya panjang 25 meter, lebar 10 meter, tinggi 180 Centimeter dan ketinggan air 156 cm.

Sebelum latihan renang korban melakukan latihan pernafasan dengan cara menyelam kemudian timbul secara berulang-ulang.

Terakhir korban menyelam tidak muncul-muncul hingga lebih dari 1,5 menit. Sang ibu khawatir kemudian mengecek posisi korban. Diketahui korban telah berada di dasar kolam dengan posisi tertelungkup.

Mengetahui hal tersebut ibu korban berteriak minta tolong kepada pengunjung yang lain. Beberapa pengunjung kemudian mengangkat korban ke atas kolam dengan kondisi tidak sadar/pingsan.

"Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rengel untuk dilakukan pertolongan tetapi setelah tiba di Puskesmas tetapi oleh petugas medis Puskesmas bernama Jamal korban dinyatakan sudah meninggal dunia," terang Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Suganda.

Dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Rengel tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan/penganiayaan dan korban meninggal dunia akibat kehabisan nafas.

Atas kejadian tersebut orang tua korban sudah menerima sebagai musibah, dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban sebagaimana tercantum dalam isi Surat Pernyataan yang dibuat orang tua korban. [ali/ito]