Tim 9 Plus PKB Survei 6 Sosok Calon Bupati

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban, Miyadi membuka enam nama yang akan disurvei menjadi kandidat calon bupati di Pilkada 2020 mendatang.

Sosok pertama ada Ketua DPC PKB, Noor Nahar Hussein, disusul Ketua PCNU, Mustain Syukur, Nasrudin Ali, Khozanah Hidayati, Mirza Ali Mansyur, dan yang keenam Miyadi sendiri.

“Kan saya tidak mencalonkan. Karena Fredy Ardliyan Syah masuk, jadi nomor enam isi Fredy saja,” terang Miyadi saat ditemui reporter blokTuban.com, di gedung DPRD Tuban, Rabu (11/12/2019).

Tim 9 plus terdiri dari unsur ketua dan sekretaris DPC, NU, dan Bupati Tuban Fathul Huda. Saat ini tim tersebut sedang proses penelitian, akurasi data, kemudian menyiapkan survei lapangan.

Enam nama di atas akan menjalani survei pada bulan Januari 2020. Setelah berjalan dua bjulan, baru diputuskan nama yang siap bertarung di pesta demokrasi lima tahunan.

Untuk pengumuman kisaran bulan Maret-April 2020. Lama-tidaknya pengumuman urusan PKB, karena untuk memang di Pilakada ada strategi sendiri seperti dua periode sebelumnya.

“Masing-masing partai punya strategi untuk mengeluarkan calon dan tidak calon. Kita masih harus berkoimunikasi dengan partai lain,” tegas pria yang juga menjadi Ketua DPRD Tuban.

Sebagai tim 9, Miyadi menegaskan jika keenam sosok memiliki peluang yang sama mendapat restu PKB. Enam nama yang disebut merupakan kombinasi mulai generasi muda. [ali/rom]