Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, harga daging ayam dan daging sapi di Pasar Baru Kabupaten Tuban stabil, Kamis (12/12/2019).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, harga daging sapi hingga saat ini masih masih berada diharga Rp110 ribu perkilogram untuk daging sapi kualitas super, sedangkan harga daging sapi kualitas biasa Rp100 ribu.

"Harga daging sapi stabil, tidak ada kenaikan," terang Ibu Fauzi kepada blokTuban.com.

Dia mengatakan, jika harga daging sapi tersebut naik jika menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. Sedangkan, seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang Natal dan Tahun Baru harga tetap stabil.

Hal senada juga disampaikan oleh pedagang lain Ida, menurutnya selama ini harga daging sapi stabil, pelanggan juga seperti hari-hari biasanya. "Harga daging sapi stabil," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang daging ayam Siti, juga mengaku jika harga daging ayam baik ayam potong maupun ayam kampung stabil tidak ada kenaikan menjelang Natal dan Tahun Baru ini.

"Harga daging ayam stabil, daging ayam harganya Rp32 ribu, daging ayam alot (Horen) Rp35 ribu sedangkan daging ayam kampung Rp60 ribu per kilogram," kata Siti.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menyampaikan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini pihaknya akan melakukan Operasi Pasar.

"Satu minggu sebelum perayaan Natal rencananya kita akan menggelar operasi pasar," pungkas Agus. [hud/col]