4 Pelamar Panwascam Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020.

Dalam pengumuman resmi yang disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Tuban tersebut, ada empat orang pelamar yang tidak lolos administrasi karena faktor usia yang belum memenuhi syarat.

"Ada 4 pendaftar calon anggota Panwascam yang tidak lolos seleksi atministrasi, karena usianya masih di bawah 25 tahun," ujar Komisioner Bawaslu Tuban Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM), Marfuah, Rabu (11/12/2019).

Dia menambahkan, untuk pendaftar calon anggota Panwascam yang lolos administrasi saat ini ada sebanyak 216 pelamar dengan rincian Laki-laki sebanyak 155 pelamar dan perempuan sebanyak 61 pelamar.

Menurutnya, setelah tahapan pengumuman seleksi administrasi ini Bawaslu Kabupaten Tuban akan melakukan tahapan tes Online atau Computer Assisted Test (CAT) yang akan berlangsung pada 13 Desember.

"Tahapan selanjutnya tes online pada tanggal 13 Desember," pungkasnya.[hud/col]