MbolangBareng, Penyegaran Profesional Wartawan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Membangun karakter wartawan yang lebih baik, penyegaran profesional wartawan juga perlu dilakukan. Dari hal itu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Tempo Institute menggelar media gathering bertajuk Mbolang Bareng dengan materi penyegaran profesionalisme wartawan oleh Dewan Pers.

Agenda yang digelar selama 2 hari, mulai Selasa (10/12/2019) hingga Rabu (11/12/2019) ini diadakan di Hotel Alpin, kawasan Batu, Jawa Timur, dengan diikuti oleh 29 wartawan yang ada di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

External Affair Manager EMCL, Ichwan Arifin sebelum membuka media gathering menyambut para pewarta media dengan hangat. Dirinya mengungkapkan bahwa begitu pentingnya kerjasama antara wartawan dengan perusahaan EMCL, untuk penyampaian informasi maupun kritik kinerja guna disajikan kepada masyarakat umum.

Penyegaran profesional wartawan oleh Dewan Pers bersama EMCL dan Tempo Institute, diharapkan bisa menambah ilmu dan wawasan wartawan untuk penyegaran profesi jurnalistik.

"Semoga apa yang kita lakukan pada malam hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua," kata Ikhwan Arifin dalam sambutan media gathering.

Senada dengan yang dipaparkan oleh perwakilan SKK Migas, dalam rangka menjaga dan mengawal sejumlah program dan kegiatan perusahaan lebih baik, media punya andil penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Acara kali ini, kita berusaha mengajak wartawan untuk lebih mendapat ilmu dengan penyegaran profesionalisem melalui Dewan Pers. Kami memberikan apresiasi kepada EMCL yang telah menggelar kegiatan yang positif ini" tutur Dimas Arya, Humas SKK Migas. [feb/ito]