Tidak Biasa, Kapolres Juga Sampaikan Pengamanan Kilang Tuban Saat Ops. Lilin 2019

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono memimpin kegiatan apel persiapan Operasi Lilin Semeru tahun 2019 di lapangan belakang Mapolres setempat, Senin (9/12/2019).

Dalam kegiatan apel itu, Kapolres menyampaikan banyak terima kasih kepada PJU serta seluruh anggota Polres Tuban yang selama ini telah ini telah menjalankan kinerja dengan baik hingga mendapat predikat Pelayanan Prima.

Selain itu, Kapolres Tuban juga memberikan perhatian lebih kepada PJU dan seluruh anggota untuk mengamankan kegiatan yang akan datang, yaitu Ops Lilin Semeru 2019 dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru yang sudah dekat.  

"Saya minta agar seluruh anggota untuk mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut," jelas Kapolres Tuban.

Ada perintah tambahan yang berbeda, yang disampaikan orang nomor satu di jajaran kepolisian Tuban di apel Ops Lilin Semeru 2019. Yakni terkait pengamanan kilang minyak Grass Root Refinery (GGR) yang sedang dibangun di Kecamatan Jenu. Biasanya saat operasi lilin yang difokuskan adalah pengamanan natal dan tahun baru.

Apa alasannya?

Kapolres Tuban menilai kilang minyak merupakan proyek nasional yang menjadi salah satu program utama presiden, yaitu pembangunan infrastruktur yang akan mendukung aktivitas masyarakat. Termasuk mendukung pengembangan perekonomian, serta kemudahan aksesibilitas.

"Saya mendukung penuh proyek kilang minyak karena proyek tersebut merupakan salah satu prioritas progam Presiden dan Kapolri. Jika ada kerawanan, anggota saya siap melaksanakan pengamanan agar proyek tersebut tetap lancar dan kondusif," pungkas Kapolres Tuban.[hud/dy]