Hasto: PDIP Mantapkan Usung Pola Kader Internal dan Eksternal

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban Senin (9/12/2019) menggelar konsolidasi internal di salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmat Tuban.

Konsolidasi dihadiri langsung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Pagar Nusa, Nabil Haroen alias Gus Nabil, Fraksi PDIP DPRD Tuban, Pengurus Anak Cabang (PAC), dan ranting di Tuban.

Kepada reporter blokTuban.com, Hasto menegaskan konsolidasi ini digelar dalam rangka menyambut Pilkada serentak. Dimana Tuban menjadi bagian prioritas untuk PDIP menangkan, maka rekrutmen dilakukan terbuka.

Pilkada merupakan momentum untuk membuktikan mekanisme kelembagaan partai di dalam menyiapkan pemimpin, itu semakin baik dan terus diperbaruhi. Setiap calon harus mengikuti pesikotest dan sekolah para calon kepala daerah, dan sudah dipersiapkan dengan matang.

Baik aspek kepemimpinannya membawa perubahan, harapan, mengambil intisari dari keberhasilan dari daerah lain, berkebudayaan, paham politik anggaran, dan mampu mewujudkan tatanan baru di masyarakat.

“Oleh karena itu, kami mempersiapkan kader-kader terbaik. Sekaligus percaya kekuatan mesin partai yang bergotong royong bersama rakyat  untuk memenangkan calon,” terangnya.

Dengan demikian, calon yang didukung PDIP akan mendapat dukungan yang efektif dan bisa bergotong royong bersama. Supaya beban bisa dipikul bersama, oleh seluruh jajaran ranting , PAC, DPC, dan masyarakat.

Ditegaskan Pilkada Tuban merupakan pemilunya rakyat, jadi PDIP ingin mengusung calon sendiri. Kendati demikian, PDIP juga melihat dari pemilu sebelumnya perlu membangun kerjasama yang sinergis dengan partai lain.

“Terbuka mendorong tokoh-tokoh yang telah teruji kepemimpinanya. Sehingga kombinasi eksternal dan internal menjadi pola yang akan diusung,” tutupnya. [ali/dy]