Gudang PAUD di Kelurahan Mondokan Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Gudang kosong di tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dusun Kalangan, Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Minggu (8/12/2019) siang sekitar pukul 12.30 WIB siang terbakar.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kebakaran gudang kosong tersebut terjadi lantaran diduga api muncul dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga pasca kegiatan kerja bakti.

"Kebakaran diduga oleh warga yang habis kerja bakti dan membakar sampah Kemudian api menjalar ke gudang kosong sekolah PAUD," terang Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Emil Pancoro.

Emil menambahkan, petugas yang mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut kemudian langsung mengerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu unit mobil tangki guna untuk memadamkan api.

"Kami kerahkan Tim Damkar BPBD Tuban melakukan pemadaman dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil tangki," imbuhnya.

Beruntung dalam insiden kebakaran gudang kosong di sekolah PAUD tersebut tidak ada korban jiwa. Dan sementara ini petugas juga masih belum mengetahui berapa kerugian yang dialami pihak sekolah.[hud/ito]