Sapa Kader Banteng, Kang Yudi Komitmen Besarkan PDIP

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, Eko Wahyudi terus membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat dan sejumlah petinggi Partai Politik (Parpol) jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Kang Yudi, sapaan akrabnya juga semakin dekat dengan kader Banteng di Bumi Wali. Hal itu dibuktikan dengan menyapa ratusan kader, relawan, dan simpatisan kader PDIP di Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban, Jumat (6/12/2019).

Acara penuh kebersamaan itu digelar oleh pengurus DPC PDIP Kabupaten Tuban tujuannya untuk membuka ruang silaturahmi bagi Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati Tuban yang ikut penjaringan melalui PDIP guna maju di Pilkada Tuban 2020.

“Mohon doa restu dari teman-teman, dan dukungannya untuk saya maju di Pilkada Tuban. Mari bersama-sama membangun Tuban yang lebih baik dan sejahtera,” kata Kang Yudi dihadapan ratusan kader Banteng Tuban.

Di samping itu, jika nantinya Kang Yudi dipercaya mendapatkan rekom dari DPP PDIP untuk maju di pilkada Tuban 2020. Maka dia berkomitmen untuk memajukan partai berlambang banteng tersebut.

“Kita semua harus ikut andil dalam memajukan partai dengan semangat gotong royong,” terang Kang Yudi.

Lebih lanjut, jika di percaya rakyat untuk memimpin Tuban kedepan, ia berjanji akan mengembangkan potensi yang dimiliki Tuban guna kesejahteraan semua masyarakat.

“Ayo bersama-sama untuk bangun Tuban yang merupakan tanah kelahiran kita ini agar lebih maju dan sejahtera,” jelasnya.

Alumni dari SMP N 1 Plumpang itu berpesan agar seluruh masyarakat dan keder untuk ikut menjaga situasi keaman Pilkada Tuban 2020. Sebab, keamanan ini menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

“Pesta demokrasi harus dijaga bersama agar berjalan aman dan kondusif. Serta berjalan sesuai aturan yang berlaku,” harap Kang Yudi yang juga bos PT Timbul Jaya tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Wakabid Bappilu) DPC PDIP Kabupaten Tuban, Sandy Apriyanto menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi para kandidat yang ikut penjaringan guna maju di Pilkada.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, dan tahapan dari DPC PDIP untuk membuka ruang seluas luasnya bagi seluruh calon untuk bersilaturahmi dengan struktural partai dengan difasilitasi DPC,” ungkapnya.

Sementara itu diketahui, Kang Yudi saat ini terus berikhtiar dan memantapkan niat untuk maju di Pilkada serentak 2020. Termasuk, baliho bergambar Kang Yudi yang terpasang merata di wilayah Kabupaten Tuban.

Keseriusan Kang Yudi juga dibuktikan dengan mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati Tuban melalui NasDem, dan Gerindra guna maju di Pilkada Tuban. Termasuk, dia terus menjalin komunikasi kepada semua masyarakat dan lintas partai politik.[hud/ito]